Camat Bandar Sei Kijang Menerima Tropi Mtq

Pelalawan (Segmennews.com)- Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-11 tingkat Kabupaten Pelalawan yang digelar di Kecamatan Bandar Petalangan di mulai 16 hingga 22 Oktober 2012 lalu telah berakhir. Penutupan di lakukan oleh Wakil Bupati Pelalawan H Marwan Ibrahim, Selasa malam (22/10).

Tiga tahun berturut raih juara umum, akhirnya tropi bergilir kembali menjadi milik Bandar Seikijang dengan perolehan nilai 48 poin, di posisi juara II digenggam oleh Kecamatan Pangkalankerinci, Posisi III Kecamatan Langgam, peringkat III diraih Kecamatan Pangkalan Kuras.

Sementara tuan rumah Kecamatan Bandar Petalangan berada di peringkat ke-5, dengan 10 juara dari semua kategori yang diperlombakan.

Piala langsung diserahkan oleh Wabup, Marwan Ibrahim kepada Camat bandar Sei Kijang Surahkman.

Wabup mengharapkan, suksesnya pelaksanaan MTQ tidak hanya diukur dari prestasi penyelenggaraan saja, namun dapat juga di ambil hikmahnya dan nilai tambah bagi seluruh masyarakat terhadap peningkatan, pemahaman akan nilai-nilai yang terkandung dalam alqur’an.

“Apabila nilai-nilai yang terkandung dalam alqur’an di pahami dan amalkan, maka akan dapat membentuk manusia yang beriman dan bertaqwa, yang akan menjadi landasan kehidupan menuju syurga allah,” ujarnya.  (yus/rz)