Pekanbaru (Segmennews.com)- Terkait anggaran International Solidarity Games (ISG) yang akan diselenggarakann di Riau, tersiar kabar anggarannya mencapai Rp200 Milyar. Hal ini diaminkan Gubernur Riau Rusli Zainal.

“Saya belum tau berapa, tetapi yang pasti saya kira tidak akan sampai Rp200 miliar. Saya sejauh ini mengatakan, mudah-mudahan tidak sampai angka segitu ya,” ungkapnya.

Anggaran ISG ini diambil dari APBD 2013 yang juga akan dibantu dengan APBN. Gubri berharap anggaran tidak akan lebih dari itu sebab pada dasarnya Provinsi Riau tidak lagi mempersiapkan diri dengan membangun venue, namun hanya tinggal menjalankan saja.

“Karena pada hakikatnya kita pada hari ini, tinggal melaksanakan manajemen  penyelenggaraannya. Bukan lagi, kita membangun venue kecuali beberapa venue yang perlu adanya peningkatan standarisasi yang sebelumnya standart nasional kita tingkatkan menjadi internasional,” tuturnya.

Untuk diketahui perhelatan internasional ini akan ada 57 negara Islam di dunia yang akan turut serta dan Provinsi Riau dipercaya sebagai tuan rumah. Tentunya pemberian kepercayaan ini mengingat Riau sudah memiliki venue-venue yang baik. (den)