Tugu pesawat Sky Hawk TT-0344 di pintu gerbang TNI AU

Pekanbaru (Segmennews.com)- Dihari raya Idul Adha 1433 H/ 2012, masyarakat menjadikan Tugu Pesawat tempur Sky Hawk TT-0344 yang berada di pintu gerbang TNI-AU Pekanbaru menjadi salah satu obkjek rekreasi idaman sebagian masyarakat Pekanbaru.

Selain gratis, pemandangan tugu pesawat itu juga menjadi objek yang indah di pandang mata.

Penuturan salah seorang warga Tangkerang, kecamatan Marpoyan Damai, Sondri(34) kepada Segmennesw.com, Jum’at (26/10), bahwa dirinya sengaja membawa ketiga anaknya mengunjungi tugu pesawat sebab, katanya tugu itu bisa menjadikan pendidikan bagi anaknya mengenai alusista.

“Tugu itu bisa menjadi pelajaran bagi anak saya yang duduk di bangku SD kelas 1, lagi pula rekreasi disini gratis tak banyak mengeluarkan biaya,” sebutnya dengan tawa kecil.

Disamping itu lanjutnya, anaknya juga bercita-cita ingin menjadi seorang pilot. Diharapkannya, dengan mengunjungi tugu tersebut anaknya akan semakin giat belajar demi menggapai cita-citanya.

“Walupun banyak taman rekreasi di Pekanbaru, tapi yang bisa dijadikan pendidikan bagi anak hanya di tugu pesawat TNI AU ini,” tutupnya. (kir)