Rokan Hulu (Segmennews.com)- Dalam rangka hari raya Idul Adha 1433 H/2012, seperti tahun-tahun sebelumnya, PT. Panca Surya Agrindo (PSA) kebun Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu ini tak lupa melaksanakan kurban sebagai salah satu Sunnah Muakkadah.

Tiap tahun sapi atau hewan yang dikurbankan oleh PT.PSA terus mengalami peningkatan, hingga di tahun 2012 ini perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit ini mengurbankan sapi capai 11 ekor sapi kurban.

Penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di area perusahaan, Sabtu (27/10), turut di hadiri oleh Deputy GM 1, Gita Mustika, Deputy GM II Abdul Wahis, HR Asisten Hardian, Ketua PHBI Basuki PT.PSA dan disaksikan oleh seluruh karyawan PT.PSA dan dibantu oleh masyarakat setempat.

Disampaikan, Gita Mustika bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dari karyawan PT.PSA yang patut di dukung dan berikan support atas besarnya kesadaran mereka akan berkurban.

Diharapkannya, kegiatan tersebut terus berkelanjutan dan diorganisir oleh (Panitia Hari Besar Islam) PHBI terhadap karyawan dan karyawati untuk melaksanakan kurban.

“Disamping kita mendapatkan pahala, berkurban dapat mensucikan harta kita dan menghilangkan sifat kikir serta meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kita juga bisa berbagi kepada sesama. Oleh itu, berkurban adalah suatu yang sangat besar manfaatnya bagi kita,” sampainya.

Sementara itu, Ketua PHBI PT.PSA, Basuki menyampaikan terima kasih atas besarnya kesadaran karyawan dan karyawati yang telah ihklas menyisihkan gaji mereka untuk berkurban.

“Karyawan dan karyawati PT.PSA telah menyisihkan gaji mereka, sedikit demi sedikit agar bisa melaksanakan kurban. Kita harapkan, kedepannya niat karyawan untuk berkurban terus mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya,” harapnya.

Pantauan dilapangan, tampak para karyawan dan karyawati beserta atasan mereka saling bahu membahu dalam penyembelihan sapi kurban yang akan di bagi-bagikan kepada karyawan dan masyarakat setempat. (son/rls)