Tambusai (Segmennews.com)- Sempena Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN), PT. Panca Surya Agrindo kebun Tambusai menyelenggarakan Gerakan Anak Sekolah Sehat (GASS) dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan gigi dan mata murid TK Harapan Bunda dan PAUD Bina Ilmu di Desa Lubuk Soting, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu.

Pemeriksaaan tersebut disaksikan oleh, GM PT PSA, HM Yusuf Siregar,SP, HR Asisten Hardian, Kades Lubuk Soting, Maraposo, tokoh masyarakat Jannah Lubis dan Dr Muttaqin, Rabu (24/10). 

Dalam kegiatan tersebut, murid TK dan PAUD tersebut juga di berikan arahan mengenai pemeliharaan kesehatan gigi yang sangat berguna hingga mereka dewasa kelak. Usai penyuluhan, murid-murid TK dan PAUD tersebut mendapatkan vitamin A, susu bubuk Dancow dan seperangkat sikat gigi & odol.

GM PT PSA, Yusuf menyatakan melalui program gerakan anak sehat ini, diharapkan anak akan semakin mengerti akan pentingnya kesehatan, sehingga kebutuhan gizi mereka akan tercukupi dan akan menjadikan anak sehat berprestasi dan berguna bagi bangsa dan Negara.

Selain itu, atas perhatian dan partisipasi PT PSA terhadap lingkungan dan masyarakat, kades Lubuk Soting, Maraposo menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada perusahaan yang telah peduli akan kesehatan anak usia dini.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian PT PSA yang peduli akan kesehatan dan gizi anak usia dini, sebab selama ini belum ada perusahaan yang memperhatikan kesehatan anak sejauh ini. Kita harapkan kegiatan ini dapat berjalan berkelanjutan,” pintanya. (son)