int

Pekanbaru (Segmennews.com)- Banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Logas Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), beberapa hari terakhir menyebabkan lebih dari 300 kepala keluarga mengungsi. Selain itu dilaporkan juga empat rumah hanyut terbawa banjir bandang tersebut.

Dikatakan Bupati Kuansing, Sukarmis kepada wartawan saat pembukaan Rapat Koordinasi Pengalihan Kewenangan Daerah di Hotel Labersa baru-baru ini bahwa, kejadian bajir dikaibatkan oleh hujan deras yang mengguyur kabupaten Kuansing pada, sabtu ( 27/10) lalu.

Akibatnya, wilayah Kecamatan Logas dan sekitarnya dalam beberapa hari di genangi air. Ketinggian air mencapai 2 hingga 4 meter. Beberapa desa yang terendam adalah Desa Rambahan, Situgal, Logas, Lubuk Kebun, Teratak Rendah, Sikijang dan Perhentian Luas Kecamatan Logas Tanah Darat.

Banjir juga menerjang puluhan rumah di Pasar Baruah Muara Lembu Kecamatan Singingi dan Desa Teratak Baru Kecamatan Kuantan Hilir. Dilaporkan tidak ada korban jiwa akibat banjir yang membuat panik warga ini.

Menurutnya, sejauh ini tim gabungan dari Pemkab Kuansing telah turun ke lokasi bencana dan memberikan bantuan dalam bentuk sembako dan peralatan siaga bencana.

“Dari dinas sosial, Dinas Bina Marga dan tim gabungan siaga bencana sudah turun memberikan bantuan kepada korban,” tukasnya. den/ur)