Bupati Achmad memberikan sambutan

PasirPangaraian (Segmennews.com)- Terkait suluk dan tarekat semua kalangan bisa mengikutinya, tak hanya untuk kalangan umur 50 hingga 70 keatas. Oleh itu, Bupati Rokan Hulu, H Achmad Msi mengajak berama-sama meramaikan surau suluk dan melaksanakan ibadah tarekat, hilangkan isu atau imeg bahwa bertarikat bisa membuat orang gila.

“Hampir semua surau suluk di Rokan Hulu telah dibenahi mulai tempat wudhu, toilet dan lainnya melalui APBD Rohul. Semua kalangan bisa mengikuti suluk dan tarekat ini, hilangkan imeg bahwa suluk tidak baik, atau ada yang mengatakan jika tak mampu akan gila. Itu tidak benar,” tegas cucu Syekh Ibrahim ini, saat memberikan sambutan di acara puncak Haul Syekh Ibrahim ke- 52 di surau suluk Syekh Ibrahim, kampung baru, Kecamatan Rambah, Rabu (31/10/2012).

Sebelum prosesi acara puncak Haul dilaksanakan, para jemaah kemarin juga sudah melaksanakan ziarah kepemakaman di Desa Babussalam, dan malamnya juga di laksanakan pembacaan salawat dan Zikir bersama di mulai pukul 22:00 wib hingga pukul 04:00 pagi yang dipimpin oleh Khalifah Agus asal Rohul.

Khusus surau suluk, sampai Bupati hampir seluruh surau suluk di Rokan Hulu telah mendapatkan bantuan dan perehapan melalui APBD Rohul. Sebab Pemda berkomitmen untuk meningkatkan Pendidikan keagamaan di surau suluk, begitu juga sebelumnya Pemda sudah memprogramkan magrib mengaji, menghafal alqur’an baik bagi siswa hingga ke tingkat pejabat.

Disamping itu, dengan meningkatnya kegiatan keagamaan dan juga telah banyak warga yang menghafal alqur’an melalui program yang telah di resmikan itu, maka pada MTQ tingkat Provinsi yang akan di gelar di Rokan Hulu tahun 2013 mendatang, kabupten Rokan Hulu akan menampilkan para penghafal alqur’an di acara tersebut.

“Pada MTQ tingkat Provinsi yang akan menjadi tuan rumah yakni Kabupaten Rokan Hulu, Kita harapkan kita sukses menjadi tuan rumah MTQ tersebut,” harap Bupati. (idab)