Pekanbaru (Segmennews.com)- “Pemerintah Provinsi Riau semakin gencar menyusun strategi guna merebut blok siak. Kalau seandainya kita mampu, harusnya kita lebih baik mengelolanya dibanding PT CPI jangan malah semakin menurun,”

Demikian disampaikan Asisten II Setdaprov Riau Emrizal Pakis saat ditemui dikantor gubernur Riau, Rabu (31/10).

“Kita susun strategi untuk merebut blok siak,” katanya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) akan habis masa kerja sama dalam mengelola blok siak pada akhir 2013 mendatang.

Pemprov Riau berusaha untuk kembali merebut blok siak agar dapat dikelola langsung oleh daerah bukan lagi oleh pihak swasta. Disamping itu, Emrizal juga menyebutkan pengaturan strategi ini berpedoman dari pengalaman merebut blok langgak.

“Kalau kita mampu ini memang suatu peluang yang bagus karena dari pengalaman sebelumnya kita mengambil alih blok langgak dan BOB yang hingga saat ini memberikan keuntungan bagi daerahnya masing-masing,” tuturnya.

Ketika diungkit strategi apa yang disiapkan diakui Emrizal dubia usaha yang berada didaerah sudah siap untuk bersaing dengan PT CPI ataupun pihak swasta lainnya yang juga membidik blok siak tersebut. (kir/ur)