int

PasirPangaraian (Segmennews.com)- Dinas Bina Marga (BMP) Kabupaten Rokan Hulu dinilai hanya memprioritaskan proyek Multiyears di RAPBD murni Rohul 2013 yang diajukan ke DPRD Rohul.

Padahal saat ini masyarakat sangat membutuhkan pembangunan jalan dan jembatan, sebab saat ini diakibatkan curah hujan yang tinggi mengakibatkan banjir, sehingga membuat sebagian ruas jalan rusak dan ada juga jembatan yang rusak dan ambruk.

Hal itu diakui oleh Ketua DPRD Rohul melalui Anggota Komisi III, T.Syafril Arief S,sos, Jumat (2/11/2012), Sebutnya, akibat banjir salah satunya, yang terjadi di Kecamatan kepenuhan, gorong-gorong pecah dan tebing runtuh, sehingga jalan menjadi putus arus lalulintas akan terganggu. Kemudian tebing erosi di Desa pekan tebih Kecamatan kepenuhan Hulu, akibat hujan deras mengakibatkan tebing juga mengalami erosi sehingga 2 rumah nyaris terjun ke sungai.

“Saya melihat dari kegiatan yang diajukan oleh Dinas BMP lebih banyak dana untuk pembangunan Multiyears ketimbang untuk pembangunan Prasarana jalan yang perlu dibenahi sesegera mungkin, agar tidak ada kendala bagi warga. Seharusnya, BMP menyusun Program kegiatan di RAPBD Murni tahun 2013 lebih mengutamakan pembangunan jalan dan jembatan. Sebab saat ini cukup banyak sarana transportasi yang perlu perbaikan,” ungkapnya

Menurut Syafril Arief, pembangunan dengan Multiyears tersebut akan memakan waktu yang cukup lama, sementara buah sawit masyarakat harus dipanen satu kali dalam dua minggu, jika terlambat panen dan dibawa keluar, maka buah akan mejadi busuk dibatang.

“Sesuai jadwal, Sabtu depan akan Hearing dengan Dinas BMP, kita akan menyampaikan masalah itu kepada mereka secara lisan. Agar Dinas BMP mencari jalan keluarnya,” terang Syafril Arief yang juga sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Rekrutmen DPC PDI Perjuangan Rohul. (idab)