Bupati Bengkalis Herliyan Saleh

Duri (Segmennews.com)- Petugas Dinas Pasar dan Pedagang Bengkalis diimbau untuk tetap menjaga kebersihan, keindahan, ketertiban dan keamanan di pasar. Hal ini disampaikan Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh, beberapa waktu lalu saat meninjau kesiapan pasar tradisional dalam mewujudkan program Pemerintah menjadikan Kota Duri yang bersih, hijau.

Herliyan tak henti-hentinya meminta sekaligus mengimbau seluruh pedagang di Kota Duri agar senantiasa menjaga kebersihan, ketertiban dan keindahan pasar dengan menyediakan tempat sampah sementara seperti kantong plastik atau karung (goni). Ia juga mengingatkan para pengunjung agar membuang sampah pada tempatnya.

Semua lorong harus dipantau, berikan perhatian khusus pada saluran drainase yang tersumbat, yang menimbulkan tidak nyamannya para pengujung maupun pedagang. Jika telah dilakukan, hal tersebut tidak lain untuk memberikan kesan kenyamanan terutama kepada para pengunjung yang hendak berbelanja.

Selain itu Bupati mengatakan, kebersihan, ketertiban dan keindahan pasar harus terus senantiasa dilakukan.

“Untuk itu diminta kesadaran dari para pedagang terutama kepada seluruh masyarakat Kota Duri untuk dapat bersama-sama dengan Pemerintah membangun Kota yang di cintai ini, khususnya di bidang kebersihan dan penghijauan. Agar dapat menjaga kebersihan, penghijauan, ketertiban dan keidahan di lingkungan masing-masing,” katanya. (utr)