int

Pekanbaru (Segmennews.com)- Meski penerimaan tenaga baru untuk Satuan Polisi Pamong Praja (satpol-PP) Kota Pekanbaru belum resmi dibuka. Namun gonjang- ganjing perekrutan 100 orang yang di rencanakan Walikota Pekanbaru menjelang akhir tahun ini sudah terjadi di masyarakat. Bahkan calo penerimaan juga mulai bermunculan dengan menawarkan berbagai kemudahan penerimaan.

Kepala Kantor Satpol-PP Kota Pekanbaru, Baharuddin, Jum’at (2/11) menyatakan memang mendengar rumor calo penerimaan anggota Satpol-PP. “Memang calo-calo sudah bertaburan. Dan ketika kita tanya  mereka itu bukan anggota saya. Masyarakat diminta waspada dan hati-hati,” pesannya.

Menurutnya, sejauh ini pengumuman penerimaan secara resmi belum ada karena masih dalam proses. “Kita himbau masyarakat, Agar tidak tergoda iming-iming,” tandasnya.

Di tempat yang berbeda Pelaksana tugas (plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Yuzamri Yakup, menjelaskan Pemko kini masih harus menyusun prosedur dan syarat-syarat pelamaran. “Usianya, tingginya, berat badannya, dan akan di buatkan perwakonya,”ujar Yuzamri. (ur/kir)