SIAK (Segmennews.com)- Puluhan mobil di Jalan Lintas Maredan Pekanbaru-Siak, Senin (5/11/12) terlihat antri panjang karena terjebak kondisi jalan yang hancur alias rusak parah. Herannya, dengan kondisi jalan yang seperti itu terkesan dibiarkan, sehingga para supir berinisiatip memperbaikinya sendiri agar mereka bisa melintas.

Pantauan Segmennews.com yang ikut terjebak dalam kemacetan akibat jalan rusak tersebut bahwa, tidak adanya pihak pemerintah untuk memperbaiki kondisi jalan tersebut, padahal diketahui bahwa jalan tersebut saat ini masih dalam tahap peningkatan yang dikerjakan PT.Tamako  dengan menggunakan dana APBD Provinsi.

Keterangan Iwan (35) salah seorang supir mobil truk bahwa semenjak jalan ini dilakukan proyek peningkatan, jalan tersebut semakin rusak parah sehingga ada dibeberapa titik yang rusak parah. Dan diharapkan agar pihak kontraktor yang mengerjakan jalan tersebut, dapat memperhatikan kondisi jalan sehingga tidak menimbulkan kemacetan akibat jalan rusak.

“Kita berharap kepada pemerintah atau pihak rekanan yang mengerjakan jalan ini, agar memperhatikan titik-titik jalan yang rusak parah, karena sebelum adanya proyek ini jalan tersebut tidak separah ini,” ujar Iwan.

Sementara menyikapi hal itu, piahak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Siak, Ardi mengatakan beberapa hari lalu bahwa jalan tersebut merupakan jalannya Provinsi, dan saat ini tengah ada pekerjaan peningkatan jalan beberapa Kilometer (Km).

Selain itu ada sebahagian yang dikerjakan Dinas PU Siak, yang saat ini pekerjaan dari rekanan yakni PT.Tamako masih dalam massa perawatan.

“Itu pekerjaan pihak Provinsi, kalau proyek kita sudah selesai dan saat ini kondisi jalannya bagus dan masih dalan massa perawatan pihak rekanan,” terang Ardi. (rinto)