Jakarta (Segmennews.com)- Direktur-direktur BUMN berada di belakang Menteri BUMN Dahlan Iskan dalam hal ‘kongkalikong’ sejumlah anggota DPR. Bahkan para direktur BUMN itu siap mati.

“Ya jelas, mereka siap mati. Mereka memberikan keterangan secara tertulis,” kata Dahlan saat ditanya apakah Dahlan didukung penuh direktur-direktur BUMN dalam kasus ini.

Pertanyaan ini mengemuka dalam pertemuan Dahlan dengan para pemimpin redaksi di kantor Menteri BUMN, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (8/11/2012).

Selama ini, kata Dahlan, para direksi BUMN telah memberikan keterangan detil tentang permintaan jatah anggota DPR. Yang jelas, Dahlan telah meminta kepada direksi BUMN untuk tidak menuruti bila ada anggota DPR yang minta jatah.

Mengenai bergulirnya kasus ini, Dahlan mengaku tidak pernah membocorkan ke publik dan menyebut inisial. “Jadi ini saya pahami, sudah diatur dari langit,” kata Dahlan yang menolak dikatakan berani membongkar kasus ini.

Sebelumnya diberitakan pada Rabu (7/11) kemarin Dahlan Iskan mengirim surat berisi 6 nama anggota DPR pemeras BUMN ke BK DPR. Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi menuturkan ada satu nama dari DPR yang dilaporkan ke BK justru dipuji Dahlan Iskan. Sampai saat ini BK belum membuka nama-nama tersebut.

Awalnya saat dipanggil oleh BK, Dahlan juga sudah menyetor dua nama. Total sudah ada delapan nama yang disetor Dahlan ke BK. (dtc/snc)