Bengkalis (Segmennews.com)– Jemaah Haji asal Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 11 menurut jadwal akan tiba di Batam, Sabtu (10/11). Sementara itu, satu orang JH  asal Kecamatan Bantan, Juni, masih dirawat di BPHI Mekkah dan belum bisa dipastikan keberangkatannya bersama kloter 11.

Kepala Bagian Kesra Setdakab Bengkalis, H Imam Hakim mengatakan, Pemkab Bengkalis sudah mempersiapkan diri untuk melakukan penyambutan ketibaan para JH asal Kabupaten Bengkalis tersebut. “Insyaallah tanggal 9 besok kita sudah meluncur ke Batam,” ujar Imam ditemui di Kantor Bupati Bengkalis, Kamis (8/11).

Dikatakan, kalau keberangkatan JH kloter 11 tersebut sesuai dengan jadwal, maka diperkirakan akan tiba di Batam sekitar pukul 10.30 WIB. Pada tanggal 8 Nopember sesuadah Subuh sampai dengan pukul 10 WAS, JH sudah melaksanakan tawaf wada’ (tawaf perpisahan) dan sesuai jadwal akan diberangkatkan menuju Jeddah pada pukul 2.30 WAS.

Selanjutnya pada tanggal 9 Nopember pukul 14.30 diantar menuju bandara King Abdul Aziz Jeddah dan rencana akan diberangkatkan ke tanah air (Batam,red) pukul 22.30 WAS. “Diperkirakan jemaah haji akan tiba di Batam pada pukul 10.30 WIB,” ujar Imam seraya menambahkan bisa saja jadwal berubah karena jalur penerbangan kepulangan JH sangat padat.

Hal senada diungkapkan Kepala Kementrian Agama Kabupaten Bengkalis, H Jumari yang tergabung dalam Kloter 11 melalui pesan singkatnya. Dikatakan, pada tanggal 7 Nopember pukul 13 WAS penimbangan barang dan langsung dibawa ke Jeddah. Berat barang bawaan ukuran koper besar 32 Kg dan di larang memasukkan air zamzam ke dalamnya. Air zamzam akan diberikan kepada JH menggunakan Saudi Air Line 10 liter yang sebelumnya hanya 5 liter.

Dikatakan satu orang JH  asal Kecamatan Bantan, Juni, masih dirawat di BPHI Mekkah dan belum bisa dipastikan keberangkatannya bersama kloter 11. “Mari kita doakan bersama semoga Pak Juni bisa sembuh dan berangkat pulang bersama dengan Jemaah Haji kloter 11 lainnya,” ujar Jumari.(ur/snc)