PasirPangaraian (Segmennews.com)- Dari 33 Sekolah SMA di Kabupaten Rokan Hulu, 16 SMA diantaranya terancam tidak dapat menerima dana Rintisan Biaya Operasional Sekolah (RBOS), sebab hingga saat ini 16 sekolah tersebut belum melengkapi data pengajuan ke Provinsi.
        
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Rokan Hulu, H.MHD.Zen M.Mpd, Selasa (13/11/2012) menyampaikan bahwa, di tahun 2011 lalu, 33 SMA mendapat dana RBOS per orang siswa mendapatkan Rp.120.000 yang diperuntukkan untuk keperluan sekolah.

Sedangkan untuk mendapatkan dana tersebut, pihak Kepala Sekolah langsung menyampaikan data sekolah dan siswa  ke Dinas Pendidikan Provinsi.

Pada pengajuan Provosal itu, harus dilengkapi dengan beberapa persyaratan yang sudah ditentukan oleh pihak Provinsi. Sekolah yang mendapatkan dana RBOS tahun 2013 berdasarkan daftar tahun 2011 lalu, namun untuk mendapatkannya, pihak sekolah harus kembali mengajukan profosal dan melengkapi datanya.

“Saat ini baru 17 SMA yang melengkapi persyaratan utntuk mendapatkan dana RBOS, sedangkan 16 SMA lagi belum mengajukan. Padahal batas akhir pelengkapan data adalah bulan ini (November/2012),” sampai M Zen.

Walaupun demikian kadis juga mengarakan pihaknya saat ini masih mempertanyakan kepada Provinsi apakah masih bisa diperpanjang waktu pengajuan Provorsal tersebut menjelang akhir nopember ini,

M.zen menghimbau kepada seluruh Kepala SMA diRohul, agar segera melengkapi data yang diperlukan untuk RBOS. (dab)