int

Jakarta (Segmennews.com) – Benarkah wanita sering palsukan orgasme ketika berhubungan intim? Para peneliti di Amerika Serikat (AS) telah mengadakan survei terhadap 5.865 orang untuk mengetahui cara pria dan wanita menilai seks.

Tidak hanya itu saja, penelitian yang dilaporkan oleh New York Post ini ingin melihat bagaimana perkembangan pasangan di Amerika secara seksual sejak penelitian 60 tahun lalu yang dilakukan oleh mendiang Alfred Kinsey. Alfred merupakan seorang seksolog dan ahli biologi.

Penelitian tersebut menemukan bahwa 85 persen pria mengatakan pasangan mereka bisa mencapai orgasme ketika terakhir kali mereka bercinta. Namun, hanya 64 persen wanita yang mengakuinya. Ini berarti, ada 36 persen wanita yang tidak bisa meraih orgasme saat bercinta.

“Kami yakin beberapa wanita memalsukan hal itu (orgasme),” papar Debra Lynne Herbenick, seorang ilmuan dari jurusan School of Public Health, Universitas Indiana, Amerika Serikat.

Penelitian ini juga menjelaskan mengenai kebiasaan oral seks yang menjadi tantangan terbesar dalam kehidupan seks warga Amerika selama beberapa tahun terakhir. Survei terhadap ribuan orang Amerika itu menunjukkan 91 persen pria menerima oral seks dari pasangannya. Sedangkan wanita 88 persen. Ini merupakan revolusi dari seks serta adanya epidemik HIV/Aids.

Padahal penelitian yang dilakukan oleh Kinsey sebelumnya, hanya 30 persen pria dan 25 persen wanita yang menerima oral seks. “Mereka menemukan bahwa ada banyak cara yang aman berhubungan seks dengan orang lain,” ujarnya seperti yang dilansir dari Times of India.(dtc/snc)