PasirPangaraian (Segmennews.com)- Seluruh kopor dan barang bawaan Jamaah Haji Rohul telah tiba di Pasir Pengaraian dan saat ini berada di Kantor Kemenag Rohul, Jalan Ikhlas Kompleks Perkantoran Pemerintah, Pasir Pengaraian. Kopor tersebut dapat diambil hari ini dan besok (Jum’at dan Sabtu), sedangkan Minggu hari libur.

Jika masih ada yang belum sempat, dapat mengambilnya pada hari Senin dan setelahnya, setiap hari dan jam kerja.

Demikian disampaikan Kakan Kemenag Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA kepada wartawan via telepon genggamnya, Jum’at (16/11/2012) di Pasir Pengaraian.

Dikatakannya, seluruh barang jamaah haji Rohul berupa kopor dan barang tentengan telah sampai di Kantor Kemenag Rohul, Kamis (15/11/2012) dan sudah bisa diambil dengan menunjukkan Paspor atau Dapih kepada petugas kopor. Kopor dapat diambil baik oleh jamaah haji maupun oleh keluarganya.

Ketika ditanya tentang berapa lagi kopor jamaah haji yang belum diambil, Kakan Kemenag menjelaskan bahwa sampai dengan saat ini, Jum’at (16/11) masih ada 107 kopor lagi yang belum diambil. Beliau berharap agar kopor ini segera diambil di Kantor Kemenag Rohul.

“Saya berharap kepada seluruh jamaah haji Rohul yang belum mengambil kopornya, agar segera mengambil kopornya dan petugas kami siap memberikan pelayanan kepada jamaah haji ataupun keluarganya, baik hari ini maupun besok. Sedangkan hari Minggu adalah libur dan dilanjutkan kembali hari Senin dan sesudahnya, “ tegasnya.

Kakan Kemenag lebih lanjut menyatakan bahwa pelaksanaan ibadah haji tahun ini berjalan dengan baik seperti tahun-tahun sebelumnya. Semua yang berhak berangkat haji, Alhamdulillah dapat melaksanakannya.

Seluruh jamaah haji sejumlah 397 orang ditargetkan dapat pulang ke Rohul. Namun Allah SWT berkehendak lain, seorang di antaranya wafat ketika melontar jumroh di Mina, yaitu Hj Nurbainis Binti Tudin umur 74 tahun dari Ujungbatu, jelasnya. (rls/gib)