int

PasirPangaraian (Segmennews.com)- Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu memiliki peran penting dan strategis untuk mencetak dan melahirkan generasi qur’ani di masa datang di Kabupaten Rokan Hulu khususnya dan di Provinsi Riau pada umumnya. Hal ini dibuktikan dengan tidak kurang dari 700 orang sarjana yang telah menjadi alumninya.

Demikian disampaikan Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, ketika memberikan sambutan pengarahan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pekan Muharram 1434 H dan Milad ke 11 STAI Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian, Senin (19/11/2012) bertempat di kampus STAI Tuanku Tambusai, Jalan Pawan, Pasir Pengaraian.

Dikatakannya, Kakan Kemenag Rohul beserta keluarga besarnya, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh civitas academika STAI Tuanku Tambusai, yang telah melaksanakan berbagai kegiatan lomba keagamaan bagi siswa/i SMU/SMK/MA se Rohul, yang meliputi Lomba Pidato Bahasa Arab, Inggris, Indonesia, Lomba Cerdas Cermat Isi Kandungan Alqur’an, Rebana, dan lain sebagainya.

Menurut Kakan Kemenag, Kegiatan-kegiatan seperti ini adalah dalam rangka menyalurkan minat dan bakat generasi muda Islam, sehingga melahirkan generas-generasi yang memiliki kualitas, keterampilan, dan daya saing tinggi di era global.

“Anak-anak kita ini memiliki talenta-talenta keagamaan yang cukup potensial, namun potensi tersebut sering tak dapat kita salurkan, sehingga saluran minat dan bakat mereka tersumbat, akibatnya minat dan bakat itu tersalurkan ke hal-hal yang negative, sehingga jadilah mereka tergelincir ke dalam kubangan kenakalan remaja,” tegasnya.

Ahmad Supardi Hasibuan, mengajak seluruh lapisan masyarakat dan elemen pemerintahan daerah, agar dapat menyiapkan sarana dan prasarana serta memberikan motivasi agar potensi generasi muda Islam itu, dapat disalurkan dan dikembangkan sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing, sehingga dapat melahirkan generasi qur’ani. (idab)