Demo Mahasiswa di gedung Pemprov Riau

Pekanbaru (Segmennews.com)- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indragiri Hilir (HIPPMIH) Pekanbaru menggelar aksi demo, Selasa (20/11/12) di Kantor Gubernur Riau. Mereka mendesak agar PT Pulau Sambu dicabut izinnya.

Aksi demo mahasiswa yang dikoordinir Sudirman ini, menolak bentuk kecurangan yang dilakukan PT Pulau Sambu. Terutama terkait pembelian hasil kelapa dari para petani dengan harga murah Rp300.

“Ini bentuk kecurangan dari perusahaan yang dapat menyengsarakan masyarakat. Apalagi, pimpinan perusahaannya bukan orang Indonesia Asli,” tegasnya.

Atas bentuk kecurangan perusahaan itu, mahasiswa mendesak agar Pemprov Riau mencabut izin PT Pulau Sambu. Mereka juga meminta agar bos PT Pulau Sambu agar diusir dari Indonesia.

Para pendemo sempat didatangi dua pejabat perwakilan Badan Pelayanan dan Perizinan Terpadu (BP2T) Riau dan Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Riau.

Akan tetapi, kehadiran dua perwakilan dari Pemprov Riau itu ditolak oleh mahasiswa. Pasalnya, mahasiswa hanya ingin bertemu dengan Gubernur Riau HM Rusli Zainal.

Namun, permintaan pendemo itu tidak bisa dikabulkan, karena memang tidak berada di tempat. Aksi mahasiswa yang membawa spanduk dan poster ini tidak berlangsung lama. Mereka akhirnya membubarkan diri dengan tertib. (ur/sn/kir)