Pelalawan (Segmennews.com)- Untuk membersihkan personil polisi dari pemakai narkoba, Senin (19/11) lalu, Polres Pelalawan menggelar tes urine terhadap personil polisi dijajaran Polres Pelalawan.

Dari tes tersebut, ditemukan tiga oknum polisi yang positif mengkosumsi narkoba. Akibatnya, ketiga oknum polisi itu langsung diperiksa intensif oleh Polisi Provam.

Hal itu dikatakan, Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Aryo Tejo, didampingi Kasat Narkoba, AKP Edi Sanjaya, Kamis (22/11). Kapolres menjelaskan, untuk membersihkan semua personil polisi dari narkoba, pihaknya telah melakukan pemeriksaan tes urine.

”Semuanya diperiksa urine-nya, termasuk saya sendiri sebagai Kapolres. Setelah diambil urine-nya, langsung diuji laboratorium untuk mengetahui apakah ditemukan anggota polisi terlibat pemakai narkoba. Kalau ditemukan indikasi terlibat, kita langsung menindak,” tegas.

Setelah melalui tahapan pemeriksaan laboratorium, lanjut Guntur, ternyata ditemukan tiga oknum polisi berinisial IM,IS dan MDL berpangkat Briptu yang positif menggunakan narkoba. “Sekarang ketiga polisi itu sedang diperiksa pihak Provam Polres Pelalawan.Ketiga polisi itu nanti akan kita tindak tegas sesuai ketentuan yang berlaku terkait pelanggaran disipliner Kepolisian,” tegasnya. (pl/ knc/snc)