Rokan Hulu (Segmennews.com)- Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Rokan Hulu menggelar Diklat jadwal Retensi Arsip (JRA) untuk mewujudkan pengelolaan kearsipan yang Profesional yang di hadiri peserta dari berbagai Kabupaten di Riau, Senin (26/11/2012) bertempat di hotel Sapadia.

Kegiatan yang di langsungkan selama 4 hari ini berguna untuk menambah keterampilan di masing-masing SKPD sehingga mereka mahir dalam mengelola arsip. Arsip penting agar tidak hilang. Bahkan hingga 10 tahun pun arsip-arsip masih layak tersimpan dengan baik.

“Selama ini arsip belum tertata dengan baik, oleh itu perlu adanya pelatihan penyimpanana arsip yang penting dan tidak penting, apalagi arsip tersebut memiliki nilai-nilai penting,” papar asisten 1 Pemkab Rohul, M Munif.

Selain itu, kata Kepala kantor Perpustakaan dan Arsip Rohul, H Yulisman bahwa setiap SKPD harus mengetahui tentang penyimpanan arsip penting dan tidak penting, seperti retensi atau lama penyimpanan arsip, sehingga arsip yang sudah puluhan tahun masih tersimpan. (gib)