Drs H Ahmad Supardi Hsb MA

Rokan Hulu (Segmennews.com)- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu mengutus tiga pegawai atau stafnya untuk mengikuti diklat yang digelar Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang.

Tiga Staf tersebut antara lain, Sopian Hadi, S.Hum untuk mengikti Diklat Kehumasan, Rianti Daulay, SE untuk mengikuti Diklat Administrasi Kepegawaian dan Yudhi Zetya Gangga untuk mengikuti Diklat Pengeolaan Perpustakaan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu, Drs.H. Ahmad Supardi Hasibuan,MA mengharapkan ketiga staf tersebut bisa mengikuti dengan baik dan serius diklat tersebut.

”Kita berharap mereka tidak hanya sekedar ikut, namun diharapkan bisa menyerap semua ilmu yang disampaikan Widyaiswara di BDK tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Supardi, tiga diklat yang diikuti tersebut dinilai suatu masalah yang sangat urghen. Terkait Kehumasan, sambung Supardi merupakan suatu hal yang dinilai sangat penting karena terkait langsung dengan pencitraan Kementerian Agama terhadap masyarakat, yang meliputi memberikan informasi tentang kegiatan dan kinerja Kementerian Agama di wilayah setempat.

Sementara itu mengenai Administrasi Kepegawaian, kata Supardi juga sesuatu hal yang tak kalah pentingnya. Karena menyangkut langsung kepentingan pegawai sebagai aparatur yang menjalan tugas.

”Pagawai itu juga mesti diurus kepentingannya dengan baik, makanya untuk itu perlu adanya tenaga pengelola administrasi kepegawaian yang betul-betul paham dengan peraturan dan perundangan yang berlaku,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Diklat tersebut akan berlangsung selama 10 hari, mulai dari tanggal 19 – 18 November 2012.(gib/dab)