Wakil DPRD dan Ketua DPRD Rohyul sambut anggota DPRD Bukittinggi

Rokan Hulu (Segmennews.com)- DPRD Kota Bukit Tinggi yang tergabung dalam Badan Anggaran, Badan Musyawarah ,Badan Legislasi Daerah dan Badan kehormatan yang berjumlah 31 orang, Selasa (27/11) melakukan Kunjungan kerja ke DPRD Rohul.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka perbandingan cara penetapan Agenda DPRD di kota Bukittinggi dengan DPRD Rohul, perbandingan pembahasan rancangan

APBD tahun 2013 di Kota  Bukittinggi dengan Rohul, perbandingan tata cara penetapan Prolegda thun 2013 dan perbandingan tugas badan Kehormatan DPRD,

Study banding tersebut disambut langsung oleh Ketua DPRD Rohul, H.Hasanudin didampingi Wakil ketua Erizal ST bersama anggota lainnya, dirunag rapat paripurna DPRD Rohul.

DPRD Bukittinggi yang dipimpin oleh, Wakil Ketua DPRD Kota Bukittinggi, H.Darwin S.si Apt, MM menuturkan bahwa dari informasi yang berkembang di media massa cetak maupun elektronik, bahwa DPRD Rokan Hulu melaksanakan kegiatan sesuai dengan aturan dan  selalu terdepan. Baik segi penetapan agenda, Pembahasan RAPBD dan lainnya.

“Kita sering mendapat informasi bahwa, DPRD Rohul didalam melakukan Kegiatan sudah sesuai dengan tatip DPRD itu sendiri sehingga tidak ada pekerjaan yang tidak bisa terselesaikan,” pujinya.

Untuk itu DPRD Kota Bukittinggi yang Kultur budayanya yang sama, sehingga cocok sekali mengambil perbandingan ke DPRD Rohul sebagai acuan untuk diterapkan di DPRD Kota Bukit Tinggi.

Disebutkan, setelah melakukan Kunker ke Rohul, anggota DPRD Bukittinggi akan bertolak ke DPRD Kota pekanbaru dan DPRD kabupaten Kampar dengan topik yang sama.

Ketua DPRD Rohul, H. Hasanudin Nasutioan SH menyampaikan terima kasih kepada DPRD Bukittingi yang memilih DPRD Rohul sebagai study banding mereka, sebab sebagai daerah yang bertetangga, dua Daerah ini juga banyak kesamaan seperti, budaya.

Selain itu, kedepan akan terjalin kerja sama yang baik dalam pembangunan Daerah maupun infrastruktur penghubung antara dua Provinsi ini.

Anggota DPRD Bukittinggi yang hadir yakni, wakil Ketua DPRD Bukittinggi H.Darwin, Jusra Adek, Yountri Mansyah Ketua komisi B.beserta Anggota, Ketua Komisi A M.Nur idris beserta Anggota, Ketua Komisi C Maderizal beserta Anggota, Sekretaris DPRD Drs.Noverdi dan Anggota.

Sedangkan DPRD Rohul yang menyambut kedatangannya, selain Ketua dan wakil ketua DRPD Rohul ada juga, H.T.Rusli S,sos Ketua Komisi III, Drs. Sudirman As, H.Ardiman Daulay dan anggota Banmus lainnya.(dab)