Drs H Ahmad Supardi Hsb MA

Rokan Hulu (Segmennews.com)- Hingga saat ini pihak perusahaan yang berdiri di Kabupaten Rokan Hulu masih minim menyalurkan zakatnya ke Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Rokan Hulu, padahal jumlah perusahaan yang beroperasi di wilayah Rokan Hulu hingga ratusan.

Perusahaan yang di ketahui menyalurkan zakat di BAZ Rokan Hulu hanya, Bank Mandiri Ujung Batu, Bank BPR, Bank Riau. Sedangkan perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan yang jumlahnya hingga ratusan hanya, PT PSA Kepenuhan yang menyalurkan ke BAZ Rohul.

Dengan itu Pembina BAZ Rohul yang juga menjabat Kepala Kementerian Agama Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA menghimbau kepada pihak perusahaan agar

membayarkan zakatnya melalui BAZ Rokan Hulu. Sebab zakat tersebut dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat miskin yang membutuhkannya. 

Baik bantuan bea siswa, bantuan zakat dan untuk usaha masyarakat miskin, sehingga masyarakat yang mendapatkan bantuan zakat tidak lagi terhimpit ekonomi, bahkan mereka akan terus dibina, agar di tahun-tahun berikutnya mereka sendiri yang akan memberikan zakat kepada masyarakat miskin lainnya.

Dijelaskan Ahmad Supardi, sejauh ini pihaknya telah lakukan sosialisasi kepada perusahaan terutama kepada perusahaan PTPN V. Sedangkan perusahaan yang juga sudah disurati tentang pembayaran zakat melalui BAZ.

“Kita harapkan pihak perusahaan dan masyarakat dapat menyalurkan zakatnya melalui BAZ Rokan Hulu, sebab penyaluran tersebut akan langsung dirasakan oleh masyarakat miskin, untuk pengembangan usaha dan lainnya, agar mereka tidak lagi tampil sebagai penerima, namun sebagai pembayar zakat,” harap Ahmad Supardi. (dab)