Rokan Hulu (Segmennews.com)- Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (BEM UPP), Finus, didampingi Sekretaris Umum Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI), temui Kakan Kemenag Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, Senin (26/11).tujuan Konsultasi pengembangan kegiatan Islaman bagi mahasiswa UPP.

Pertemuan ini dimaksudkan, untuk bersilaturrahim antara Presiden BEM UPP dengan Kakan Kemenag Rohul, sekaligus konsultasi pengembangan kegiatan keislaman bagi mahasiswa/i UPP, apalagi Kakan Kemenag Rohul ini adalah Pembina dan pembimbing masalah keagamaan di Rohul.

Sang Presiden BEM UPP Finus menyatakan, Rokan Hulu ini telah dikenal orang secara luas sebagai Negeri Seribu Suluk. Oleh karena itu, maka seluruh mahasiswa yang belajar di UPP harus memahami tentang seluk beluk negeri seribu suluk itu.

Presiden Finus dalam kesempatan itu, meminta kesediaan Kakan Kemenag Rohul, agar dapat memberikan pencerahan kepada mahasiswa UPP tentang Strategi Penerapan Syariat Islam di Indonesia khususnya di Rokan Hulu, pada hari Selasa (27/11/2012) bertempat di kampus UPP, Simpang Kumu, Pasir Pengaraian.

Kakan Kemenag Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, menyambut positif undangan Presiden BEM UPP tersebut, sebab hal ini dirasa sangat penting, mengingat bahwa mahasiswa adalah cendekiawan muda, yang diharapkan dapat mengukir sejarah di masa datang.

Menurut Ahmad Supardi, mahasiswa UPP memiliki potensi yang cukup besar, berperan penting dan strategis dalam membawa perubahan, khususnya perubahan pola pikir kearah yang lebih baik bagi masyarakat Rohul.

“Perubahan pola pikir masyarakat ini sangat penting sebab kemajuan zaman yang ditandai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi, menuntut perubahan dan penyesuaian pola pikir, dari pola pikir lama menuju pola pikir baru,’ tegasnya mantap.(gib)