Ismail Hamkaz Memberikan pendapat

Kepenuhan (Segmennews.com)- Dalam rangka menyambut Haul Syekh Ibrahim Abdul Wahab Rokan se-Asia Tenggara, masyarakat, Tokoh adat mengharapkan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dapat memberikan dukungannya dengan memperbaiki insfrastruktur pendukung situs-situs sejarah di wilayah kelahiran Syekh Ibrahim Abdul Rokan.

Tokoh Masyarakat Rantau Benuang Sakti, KH Syahril, salah satu tokoh yang tinggal di daerah kelahiran tuan guru, baru-baru ini menyampaikan bahwa, masyarakat Rantau Benuang Sakti sangat mendukung dan siap menyukseskan acara ini, namun diharapkan agar pihak kepada kepala Daerah kabupaten Rokan hulu dapat memperbaiki infrastruktur pendukung dan membangun situs-situs yang ada di lokasi kelahiran tuan guru.

“Kita harapkan Kepala Daerah dapat membantu memperbaiki insfrastruktur pendukung situs-situs sejarah di lokasi kelahiran tuan guru,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tariqat Naqsabandi Kepenuhan, Mustafa Kamal menegaskan bahwa kesempatan peringatan Haul Syekh Ibrahim Abdul Wahab Rokan ini telah ditunggu-tunggu dan diperjuangkan sejak tahun 2002 lalu. Namun baru sekarang agenda tersebut terlaksana.

“Alhamdulillah kegiatan Haul Syekh Abdul Rokan baru terlaksana secara bertahap. Untuk itu, Kita mohon dukungan semua pihak untuk dapat menyukseskan acara ini sesuai dengan penamaan Rokan Hulu Negeri Seribu Suluk,” harunya.

Tokoh Adat Kepenuhan bergelar Datuk Bandaro Sakti, Baktiar AH juga menyampaikan dukungan dari Lembaga kerapatan adat luhak kepenuhan atas terlaksananya Maulid atau Haul Syekh Abdul Wahab Rokan se-Asia Tenggara ini.

Sebutnya, berdasarkan pernyataan tuan guru Syekh Hasim Assyarwani langkat bahwa beliau mengatakan “Sekali di basilam langkat, sekali dirantau benuang sakti Rokan Hulu” berdasarkan inilah dirinya mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut, sebab itu juga, kegiatan ini harus sesuai dengan adab Tarikat Naqsabandi.

Disamping itu, anggota DPRD Rokan Hulu komisi III, Ismail Hamkaz S.Ag M.Si berjanji akan berjuang bersama masyarakat untuk mensukseskan tahapan kegiatan haul Syekh Abdul Wahab Rokan.

“Kita akan berjuang sepenuhnya dengan masyarakat mensukseskan kegiatan ini,” sampainya. (dab)