Duri (Segmennews.com)- Bupati Rokan Hulu (Rohul) Achmad MSi, Sabtu (1/12) sekitar pukul 17.00 WIB menyempatkan diri singgah di Posko Garuda. Kehadiran  bakal calon Gubernur Riau disambut hangat oleh  ratusan relawan Mandau. Achmad memberikan berbagai arahan dan petunjuk kepada seluruh relawan untuk melaksanakan misi dan visi kepada masyarakat kedepan.

Dari beberapa item yang disampaikan Achmad, tidak ketinggalan klarifikasi tentang adanya dugaan  korupsi masalah genset terhadap dirinya. Menurut Achmad apa yang ditudingkan orang yang tidak bertanggung jawab tersebut adalah fitnah, karena hal itu tidak benar.

“Itu adalah fitnah karena tidak benar.Hal itu  sengaja dilakukan pihak lain untuk mengurangi popularitas  saya di masyarakat,” terang Achmad.

Kasus genset yang menghangat saat ini, katanya, terjadi pada masa Bupati Rohul sebelumnya. Diakui Achmad. sebelum menjabat Bupati, Pemkab Rohul menganggarkan dana untuk pembangunan listrik tenaga genset sebesar Rp.46 M.Dan pada saat itu Bupati lama telah mencairkan dana awal (uang muka)  sebesar Rp.7,9 M walau pelaksanaan pembangunan proyek belum dilaksanakan.

“Setelah saya dilantik menjadi Bupati 19 April 2006 lalu,saya  langsung meminta kepada BPK untuk melakukan audit terhadap proyek tersebut,dan karena banyak masalah maka proyek tersebut dibatalkan,” terang Achmad.

Selain itu Achmad juga memberikan arahan terhadap selurruh relawan yang sudah dibentuk di Mandau untuk kedepan lebih kreatif dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat.Apalagi mengingat pada Januari mendatang akan dilakukan survey melalui LSI terhadap balon Gubri dari Partai Demokrat.

“Dari hasil survey tersebut nanti DPP PD dapat  ketahui siapa yang dibawa perahu Partai Demokrat untuk maju di Pilgubri 2013 mendatang,yang jelas PD akan mengusung balon  yang layak dan dapat memenangkan pertarungan,” pungkasnya. (ur/sn)