Pekanbaru (Segmennews.com)- Menindak lanjuti imbauan Walikota Pekanbaru Firdaus Mt, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Pekanbaru Senin ini mulai ditertipkan Baner dan spanduk liar. Spanduk dan banner bakal calon peserta pilkada yang bertebaran di jalur hijau,trotoar akan di sapu bersih.
  
“Senin ini  semua spanduk dan banner liar berbau pilkada akan diturunkan karena selain tak berkontribusi bagi PAD, juga merusak pemandangan kota,” ujar Kepala Bidang Pendataan dan Penetapan Dispenda Kota Pekanbaru, Fabillah Sandy, akhir pekan ini.

Katanya, pemerintah sebenarnya sangat berharap spanduk dan banner para bakal calon diturunkan sendiri sebelum penertiban dilakukan. “Karena itu kita sudah surati seluruh tim sukses balon calon yang pasang spanduk untuk menurunkan sendiri,” jelasnya.
  
Katanya, imbauan ini tidak di di sikapi maka Dispenda beserta Satpol PP akan bertindak. “Atau nanti kita bisa sama-sama menertibkannya. Yang penting ada pemberitahuan supaya tidak muncul persepsi macam-macam,” imbuhnya.
   
Menurutnya, Berdasarkan pengamatan Dispenda Pekanbaru, spanduk dan baner liar bukan hanya ditemukan di jalan protokol seperti Jalan Riau, Sudirman, Arifin Ahmad, Sukarno-Hatta, dan HR Soebrantas, tapi juga sampai ke pelosok.
   
“Tak cuma tiang listrik, tiang telepon, dan pohon, kantor pemerintah maupun perusahaan, bahkan sekolah, juga dipasangi spanduk bakal calon,” imbuhnya.
  
Kata dia, sejauh ini yang memasang spanduk selama ini sudah seluruh balon, padahal yang melapor baru 2.
   
“Padahal yang mengajukan permohonan ke Dispenda Pekanbaru untuk memasang reklame sosialisasi baru dua calon, Herman Center dan Jon Erizal Center. Yang lain belum ada, tapi pasang spanduk sebanyak-banyaknya,” tandasnya. (ur/sn)