Rokan Hulu (Segmennews.com)- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (1/12) pagi menggelar gerak jalan santai. Kegiatan yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI ke 67 tersebut diikuti ribuan siswa siswi madrasah dan masyarakat yang merupakan keluarga besar Kemenag Rokan Hulu.

Kegiatan yang dilepas Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Rokan Hulu, H. Zulkifli Syarif, M.Pd.I itu mengambil rute start di Kantor Kemenag Rohul dilanjutkan ke jalan Tambusai dan kembali lagi dibundaran Tugu Ratik Togak depan Islamic Centre Pasir Pengaraian menuju finish kembali di Kantor Kemenag Rokan Hulu.

Hadir mengikuti kegiatan semua pejabat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu, antara lain, Kasi Urais dan Haji, H. Rusli, S. Ag, Kasi Mapenda H Syahruddin, M. Sy, Kasi Penamas dan Pekapontren H Abd Rahman Jailani, S. Ag, Penyelanggara Zawa Elaflisman, S. Ag dan seluruh Kepala KUA dan Madrasah se Rokan Hulu.

Dalam arahanya pada pelepasan, Kasub Bag TU, H. Zulkifli Syarif, M. Pd mengingatkan agar semua peserta yuang merupakan keluarga besar Kemenag Rokan Hulu bisa memanfaatkan kegiatan dengan menjalin hubungan silaturahim.

Katanya, hubungan silaturrahim merupakan suatu hal yang sangat diperlukan untuk terciptanya hubungan yang harmonis antar keluarga besar Kemenag. Sehingganya, dalam pelaksanaan tugas di Kemenag nantinya bisa berjalan dengan kondusif.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana peringatan HAB ke 67 Kemenag RI Rokan Hulu, H. Rusli, S. Ag mengemukakan, kegiatan gerak jalan santai ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu digelar dalam rangka peringatan HAB.

Kegiatan ini dikatakan Rusli tujuannya lebih kepada menjalin hubungan silaturrahim antar keluarga besar Kementerian Agama se Rokan Hulu.

“Semua satker di lingkungan Kemenag ikut dalam kegiatan ini, dan inilah salah satu ajang kita mempererat hubungan silaturahim,”ujar Rusli.

Usai dilaksanakan kegiatan gerak jalan santai kegiatan dilanjutkan dengan pencabutan undian doorfrize bagi peserta. Sejumlah hadiah siap dibagikan panitia kepada para peserta yang mendapatkan undian dengan cara penarikan langsung di halaman kantor Kemenag Rokan Hulu. Hadiah yang disiapkan antara lain, Kulkas, Sepada, Rice Cooker, jilbab, sarung, mukena dan ratusan hadiah lainnya.

Lebih lanjut diungkapkan Rusli, selain kegiatan gerak jalan santai, peringatan HAB ke 67 tahun ini juga digelar kegiatan antara lain, lomba baca surat pendek, tahfidz Al Qur’an, festival rebana dan pemilihan pegawai berprestasi dan lainnya.

Rencananya puncak kegiatan akan ditutup bersamaan dengan upacara HAB 67 tahun 2013 yang akan digelar pada tanggal 03 Januari 2013.(gib/rls)