Heri Islami

Rokan Hulu (Segmennews.com)- Dinas Bina Marga (BMP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Komit membangun jalan sesuai project skala prioritas, khusus jalan menuju obyek wisata Hapanasan, Desa Rambah Tengah Hulu (RTH), Kecamatan Rambah, jalan sepanjang 4 Km akan tuntas dibangun tahun 2013 mendatang.

Kadis BMP Rohul Hery Islami, ST, MT, Senin (3/12), menyampaikan project pembangunan jalan harus sesuai progres Pemkab Rohul, tentu ada target prioritas, indikatornya, antara lain, pengembangan ekonomi masyarakat, jalan poros utama, obyek wisata dan lainnya, tapi tentu harus sesuai dengan budget anggaran pemerintah, jadi tidak semua permintaan masyarakat dapat terakomodir, tentu harus dilakukan secara bertahap.

“Jadi tetap terus melakukan upaya semaksimal mungkin agar semua jalan dapat dibenahi sebaik mungkin, sehingga kebutuhan masyarakat dapat terlaksana secara signifikan, khusus ke obyek wisata Hapanasan tahun 2013 akan ada pelebaran dan pengaspalan hotmik,” sebutnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Prawisata (Budpar) Rohul Yurika, berharap pihak BPM Rohul, segera memperbaiki jalan khusus ke lokasi obyek wisata Hapanasan Desa RTH, Kecamatan Rambah, sebab Budpar sendiri, sudah menjadikan lokasi itu sebagai target program project atau wisata unggulan Kabupaten Rohul, selama ini hanya berharap kucuran dana APBD Provinsi dan APBN.

“ Karena itu wisata unggulan kita, jadi harus ditunjunag dengan prasarana infrastruktur, utamanya jalan dan listrik,” sebutnya.

Kepala Desa  RTH, Kecamatan Rambah Ismet Daulay, juga meminta agar jalan itu bisa secepatnya di bangun, karena kondisi jalan saat ini sudah tidak rata, dan berlobang.

Jika tidak segera diperbaiki jalan akan semakin rusak, padahal jalan harus dilalui masyarakat Desa RTH dan Desa Menaming, begitu juga ada potensi obyek wisata, dinilai cukup menjanjikan untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kalau ke obyek wisata jalan masih tanah sekira 1 km, namun sekitar 3 km sudah rusak dan berlobang-lobang,” ucapnya. (dab)