Pinggir (Segmennews.com)- Walaupun pihak sekurity Chevron Pasifik Indonesia (CPI) sangat ketat melakukan pengamanan terhadap asset CPI  di wilayah Mandau Dan Pinggir, namun pihak CPI tetap saja masih kecolongan.

Kejadiannya bermula,  Senin (3/12) sekitar pukul 16.00 Wib, tepatnya tidak jauh dari Perumahan Cendana, Kelurahan Balai Raja Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis, hampir saja  terjadi pencurian minyak melalui pipa dan kran 3/4 inci, sebab ditemukan selang terpasang sepanjang 100 meter, diduga ulah OTK untuk mencuri minyak.

Iwan Gunawan, seorang warga yang melihat hal tersebut mengatakan, bahwa sesampainya  di TKP, pipa minyak CPI sudah di lubangi dan di pasang kran oleh OTK yang diduga untuk mengambil minyak mentah Dari pengamatan Iwan bahwa pelaku sepertinya sudah sangat profesional.

“Saya juga melihat ada petugas CPI yang sedang melakukan pelepasan kran selang yang di pasang pada pipa yang telah di bobol OTK. Untung saja pipa tersebut tidak mengeluarkan semburan minyak mentahnya ke permukaan,” terang Iwan.

Humas Relation Media Center CPI, Dwi Pujosutrisno ketika di konfirmasi, Rabu (5/12) membenarkan terjadinya upaya pencurian minyak mentah di pipa CPI yang dilakukan oleh OTK. Untung pencuri tersebut belum sempat mengambil minyak di tandai selang penyaluran masih bersih, jelas Dwi. Aksi tersebut diketahui pertama kali oleh security yang sedang bertugas di lokasi tersebut. (ur/snc)