Rokan Hulu (Segmennews.com)- Kabupaten  Rokan hulu,(Rohul) tercepat dalam mengajukan bahan Evaluasi RAPBD untuk tahun 2013 se Provinsi Riau dan saat ini sudah lolos Verifikasi Administrasi.

Demikian disampaikan Kepala bappeda Rohul melalui Sekretarisnya Nifzar SP, Kamis(6/12) sesuai dengan peraturan bahwa Setelah tiga hari disahkannya RAPBD oleh DPRD maka dikirimkan ke Biro keuangan Pemerintah Provinsi Riau, untuk dilakukan Verifikasi oleh Tim  Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

RAPBD Rohul untuk tahun 2013 sudah disahkan oleh DPRD kabupaten Rohul, pada hari, Senin(3/12) dan pada hari ini kamis disampaikan ke Biro Keuangan Provinsi untuk dilakukan Verifikasi.

Untuk itu sesuai dengan Informasi yang disampaikan Biro keuangan tersebut bahwa RAPBD yang langsung dilakukan verifikasi Administrasi,bahan tersebut langsung dinyatakan lolos Verifikasi Administrasi,tinggal lagi dilakukannya Verifikasi tentang kegiatan yang telah di Programkan yang tertuang dalam penyampaian bahan Verifikasi tersebut.

Menurut Nifzar Verifikasi RAPBD akan dilaksanakan selama 15 hari oleh Pemerintah Provinsi, kemudian setelah di Verifikasi bahan tersebut akan dikirimkan kembali ke kabupaten Rokan Hulu, dan selanjutnya akan di sepakati oleh DPRD dan pemerintah yang dibuktikan dengan penanda tanganan MOU atau kesepakatan,bahwa RAPBD itu dinyatakan sebagai APBD untuk dilaksanakan seluruh kegaiatan yang atertuang didalamnya sesuai dengan Satker terkait.

“Kita berharap kepada Pemerintah Provinsi Riau agar pelaksanaan Ferifikasi tersebut tidak memakan waktu yang lama,akan tetapi hendaknya sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan,” harapnya.(dab)