Rokan Hulu (Segmennews.com)- Anggota Polres Rokan Hulu memburu 2 orang tersangka pembunuhan di Kabupaten Rokan Hulu hingga ke kepulauan Nias Selatan (Nisel), Sumatra Utara (Sumut).

Disampaikan Kapolres Rokan Hulu, AKBP Yudi Kurniawan SIK, Msi melalui Kasat Reskrim, AKP Sahrudin Tanjung, Rabu (12/12/2012) bahwa 3 personil Polres Rohul tengah membawa ke dua tersangka dari Nias menuju PasirPangaraian, untuk pemeriksaan lebih lanjut.     

“Kedua tersangka telah mengakui perbuatannya kepada anggota polisi yang menjemputnya di kampung mereka di Desa Bao-bao Sowo Kecamatan Elimedai, Kabupaten Nias Selatan (Nisel). Saat ini anggota Polisi sedang dalam perjalanan di Sibolga membawa kedua Tersangka, menuju PasirPangaraian,” ungkap kasat Reskrim.

Dijelaskan Kasat kejadiannya bermula, Selasa (13/11/2012) kemarin, bahwa korban pembunuhan, Elikana Daily mengambil gaji untuk 20 anggotanya yang bekerja di PT. SJI Kepenuhan senilai Rp 18 juta di temani oleh dua rekannya, Dedi Enduru dan Yustinus.

Namun setelah 2 hari korban tak kunjung muncul, sehingga rekan-rekan korban melaporkan atas kehilangan korban kepada Polisi. Dari olah TKP pihak Mapolres Rohul ditemukan sebuah Kampak, sepeda motor dan baju korban yang berlumuran darah di pinggir jalan antara Devisi IV menuju Devisi V di areal perkebunan kelapa sawit PT. SJI.

Kehilangan korban tersebut ada ke janggalan, pasalnya setelah korban menghilang dua rekan korban pulang kampung ke desa Bao-Bao Sowo Kecamatan Elimedai, Kabupaten Nias Selatan (Nisel). Kecurigaan Polisi pun muncul, dan memburu 2 rekan korban tersebut.

“Hingga saat kami belum  mengetahui di mana kedua tersangka mengubur jasad korban, rencananya, Kamis (13/12) besok, Mapolres akan langsung ke TKP bersama kedua tersangka saat ini sedang dalam perjalanan,” ujar Kasat Reskrim. (dab)