Siak (Segmennews.com)- Kabupaten Siak memasuki usianya yang ke 13 tahun pada 12 Oktober lalu, pembangunan infrastruktur jalan dinilai Dewan masih belum merata ke-seluruh Kabupaten berjuluk Negeri Istana ini, terbukti masih banyak Dusun bahkan Desa yang belum memiliki akses jalan utama sehingga menghambat tumbuh kembangnya perekonomian masyarakat.

Hal ini disampaikan anggota komisi II DPRD Siak Robi Cahyadi kepada wartawan, Rabu (12/12/12) di Siak.

Salah satunya Dusun Lingkar Naga Desa Buatan II yang hingga kini masih terisolasi karena tidak memiliki akses jalan menuju desa tetangga, padahal dusun tersebut dihuni 70 kepala keluarga (KK) yang bermata pencaharian sebagai petani sawit dan getah yang sangat membutuhkan akses jalan layak untuk memasarkan hasil pertaniannya.

“Kita berharap Pemkab membangun jalan di Dusun Lingkar Naga, Desa Buatan II, Kecamatan Kotogasib, karena rata-rata penduduk disana bertani dan berladang. Untuk itu apabila ada jalan yang di aspal akan memudahkan masyarakat menjual hasil panennya ” terang Robi.

Saat ini program Pemkab hanya penerangan yang sudah terealisasi sebagian yakni 30 unit Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

“Di Dusun itu baru masuk untuk penerangan dengan sistem PLTS, dan hal itu cukup membantu masyarakat disana yang selama ini hanya menggunakan lanpu togok atau mesin gensed,” ungkapnya. (rinto)