Bengkalis (Segmennews.com)- Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Achmad, M.Si mengerahkan 800 peserta pawai dan 582 khafilah meramaikan pawai ta’aruf pembukaan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 31 tingkat provinsi Riau.

MTQ Riau yang dipusatkan di Kabupaten Bengkalis, Rabu (12/12) di rencanakan dibuka oleh Gubernur Riau, H. M. Rusli Zainal.

“Selain 582 qori-qoriah Rohul serta official, juga dikerahkan 800 orang terdiri dari seluruh pejabat eselon II, III dan IV, terdiri dari Kepala seksi, kepala bagian, perwakilan pelajar, termasuk para kepala dinas, badan, kantor maupun asisten, staff ahli untuk bisa meramaikan kegiatan rutin tahunan itu,” ucap Bupati Achmad.

Sedangkan kegiatan di Astaka Utama MTQ Kabupatan Bengkalis, Rohul menurunkan kekuatan kafilah 93 orang, terdiri dari 41 orang qori/qoriah, 20 orang pelatih, 20 orang official dan 12 orang pendamping, Rohul menargetkan bisa meraih sebagai juara umum.

Seluruh khafilah Rohul diminta bisa menjaga nama baik Rohul pada perhelatan akbar MTQ ke 31 di Bengkalis, agar bisa semaksimal mungkin meraih juara umum,” optimisnya.

Kabag Humas, Drs. Irwandi menuturkan bahwa Bupati menargetkan pada pelaksanaan MTQ ke 31 Riau di Bengkalis tahun ini, Rohul bisa meraih juara umum, menurut beliau, sebagaimana Rohul sudah mempersiapkan jauh-jauh hari qori-qori terbaik sebagai duta Rohul.

Selain itu, Rohul juga menggelar pelaksanaan MTQ untuk seleksi ditingkat desa, kecamatan, puncaknya tingkat kabupaten, pemenang di tingkat kabupaten inilah, nantinya sebagai duta dan mewakili Rohul diajang MTQ provinsi,” katanya. (gib)