Ismail Hamkaz

Kepenuhan (Segmennews.com)- Hari ini, Senin tanggal 17 Desember 2013 sekitar pukul 14.00 Wib bertempat digedung pertemuan kota tengah kecamatan kepenuhan kabupaten Rokan Hulu digelar rapat perdana seluruh panitia pelaksana Haul Maulid Syekh Abdul Wahab Rokan Alkholidi Naqsabandi se-Asia Tenggara.

Dalam rapat, di rencanakan 4 agenda besar yakni, 1. Seminar Asia tenggara tentang sejarah perjuangan dan perkembangan thariqat naqsabandi se-Asia Tengara yang akan dilaksanakan pada tanggal  2 maret 2013 bertempat di lokasi kelahiran syekh Abdul Wahab Rokan Alkholidi Nagsabandi.

Acara dilanjutkan 19 Rabiul akhir 1435 H, di Gedung Daerah Rokan Hulu dengan pembicara dari Indonesia, Malaysia, Brunei dan Thailand.

Usai acara di gedung daerah di lanjutkan Napak tilas dan silaturrahmi se-Asia Tenggara seluruh jamaah dan masyarakat thariqat naqsabandi, yang akan dilaksanakan pada tangal 3 maret 2013, bertempat di lokasi kelahiran tuan guru syekh Abdul Wahab Rokan yakni desa Rantau Binuang Sakti kecamatan Kepenuhan.

Sedangkan suluk se-Asai Tenggara Thariqat Naqsabandi pada bulan OKtober 2013 akan dilaksanakan di desa rantau binuang sakti, di Madrasyah suluk syekh Abdul Wahab Rokan yang pembangunannya sudah di agendakan dalam APBD kab. Rohul 2013, senilai 2 M.

“Jika pembangunan ini cepat selesai maka acaranya disesuaikan dgn penyelesaian pembangunan madrasyah nantinya. Acara ini merupakan persiapan acara pincak Maulid se-Asia Tenggara,” ujar ketua umum panitia, Ismail Hamkaz.

Pria yang juga menjabat anggota DPRD Rokan Hulu Komisi III ini juga menyebutkan bahwa,  empat kegiatan pada Maulid Syekh Abdul Wahab Al-kholidi Naqsabandi akan dilaksankan pada hari kamis tanggal 20 februari 2014, tepat pada tanggal kelahiran tuan guru.

“Kegiatan perdana ini akan di jadikan kegiatan dan agenda tahunan, seperti yang dilaksnakan di basilam langkat Sumatera Utara tempat wafatnya Syekh Abdul Wahab Rokan,” terang Ismail. (gib)