Asisten 1 Setdakab Rohul, HM Munif menanam phon

Rokan Hulu (Segmennews.com)– Dinas kehutanan melakukan penanaman pohon di kawasan perusahaan PT SAI Kecamatan, Rambah Samo, Rabu (19/12/2012) di hadiri seluruh jajaran Dishubun dan pihak perusahaan dan masyarakat.

Acara di buka oleh Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad Msi yang di wakilkan oleh Asisten I Pemkab Rohul, HM Munif . Dari surat Kementerian Kehutanan yang di sampaikan, program menanam 1 miliar pohon telah terlaksana dengan baik, bahwa tahun 2010 tercapai 1,3 miliar tanam pohon, 2011 1,5 miliar pohon dan tahun 2012 sebanyak 732 juta batang pohon.

Penanam pohon telah di programkan kepada seluruh Gubernur dan pimpinan daerah untuk melaksanakannya, alhasil saat ini kepedulian masyarakat dalam menanam pohon meningkat. Namun program tersebut, pihak BUMN, Perbankan dan masyarakat diharapkan turut bekerjasama dengan pemeintah untuk menggalakkan menanam satu miliar pohon ini.

“Pemkab Rokan Hulu mendukung penuh program menanam satu miliar pohon, saat ini program itu sudah terlaksana, baik di perkotaan maupun di perdesaan,” ujar Munif.

Katanya, masyarakat maupun organisasi dan pelaku usaha, bahkan di sekolah bekerjasama dengan pemerintah melaksanakan program menanam satu miliar pohon. Saat ini di Rokan Hulu telah dilakukan penanaman hingga 200 ribu lebih meranti durian gaharu dan lainnya. (dab)