Kampar (Segmennews.com)- Masyarakat Jawa yang berada di Kabupaten Kampar desa Laboy Kecamatan Bangkinang Seberang secara spontanitas menyerahkan secara simbolis tokoh wayang Janoko Negoro Ngamarto kepada Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad Msi, baru-baru ini di Kampar.

Tokoh masyarakat Jawa-Kampar, lilik Sugiarto saat itu menyebutkan bahwa penyerahan tokoh perwayangan tersebut adalah salah satu bentuk simpatik mereka kepada Bupati Achmad yang dianggap telah berhasil dalam kepemimpinannya, bahkan mereka juga menyatakan dukungan mereka atas majunya, Achmad pada Pilgubri mendatang.

“Achmad dinilai memiliki pengalaman di pemerintahan, juga dianggap sebagai sosok pemimpin santun dan jujur serta belum pernah terjerat kasus hukum,” tukasnya.

Oleh itu, mereka mengharapkan beliau menjadi sosok pemimpin yang santun serta memiliki kebijaksanaan dalam memmipin rakyat Riau.

Disebutkan Bupati Achmad, bahwa dengan adanya dukungan itu, maka akan menambah suara baginya dalam pemilihan Gubernur mendatang. Sehingga menjadi modal awal dalam memenangkan survei elektabilitas Partai Demokrat, selaku perahu yang akan digunakan dalam Pilgubri 2013. (gib)