Pekanbaru (Segmennews.com)- Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara sepihak oleh Dishub Kota Pekanbaru terhadap 170 orang petugas halte benar-benar terbukti. Pasalnya, sejak kemarin hingga Selasa (1/1/2013) tidak tampak satupun petugas halte dimasing-masing perhentian Trans Metro Pekanbaru (TMP).

Ketika dikonfirmasi kepada seorang petugas halte, Anggi Malim Putra, mengatakan, benar para petugas halte tidak dipekerjakan lagi. “Iya, kami tidak bekerja lagi. Jadi sekarang kalau penumpang ingin naik TMP langsung bayar saja kepada kondektur,” ungkapnya.

Kenyataan seperti ini membuktikan saat ini TMP tidak ada lagi bedanya dengan bus kota umum. Karyawan TMP ini masih akan memperjuangkan nasib mereka dengan mendatangi Dishub Kota Pekanbaru, Rabu (2/1/2013).

Seperti yang diketahui, kemarin ratusan karyawan Trans Metro Pekanbaru melakukan aksi mogok. Aksi mogok kerja ini disinyalir disebabkan karena adanya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap 170 orang karyawan oleh Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru yang menaungi mereka.

Esok hari seluruh karyawan yang terkena imbas PHK akan mendatangi dan melakukan aksi demo ke Dishub Kota Pekanbaru untuk mempertanyakan nasib mereka selanjutnya. (ur/snc)