penhargaan agamaJakarta (Segmennews.com)- Menteri Agama RI H Surya Darma Ali (SDA)  memberikan penghargaan Apresiasi Pendidikan Agama Islam kepada Bupati Rohul Drs H Ahmad MSi. Penghargaan diberikan karena dalam penilaian yang bersangkutan adalah Kepala Daerah yang sangat peduli terhadap pendidikan agama dan keagamaan.

Selain Bupati Achmad, penghargaan yang diserahkan pada acara Tasyakur Hari Amal Bhakti (HAB) ke 67 Tahun 2013 bertempat di Kantor Kementerian Agama RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (3/1) malam itu, sesuai Keputusan Menteri Agama Nomor 203 Tahun 2012 juga diberikan kepada 6 Bupati/Walikota lainnya yaitu Bupati Lombok Timur, Kudus, Sidoarjo, Walikota Cilegon, Walikota Batam, Bupati Penajam paser utara Kaltim dan 2 Gubernur, yaitu Gubernur Sumbar dan Gubernur Kalsel.

Hadir dalam acara tersebut Menteri Agama RI H Surya Darma Ali, Wakil Menteri Agama RI Prof Dr H Nazaruddin Umar MA, mantan Menteri Agama RI Dr HM Maftuh Basyuni MA, Sekjen Kemenag RI H Bahrul Hayat PhD, pejabat eselon I dan II Kemenag RI, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Menteri Agama RI dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada pemerintah daerah yang telah memberikan perhatian yang sangat tinggi terhadap pendidikan agama dan keagamaan. SDA berharap kalau ada aturan yang melarang pemberian APBD untuk pendidikan keagamaan dalah sebuah kekeliriuan yang sangat besar. Untuk itu perlu dikoreksi dan harus dilawan bersama.

Terkait itu juga SD mengungkapkan,  maraknya kenakalan remaja, penuda terkena narkoba dan sebagainya adalah disebabkan rendahnya pendidikan agama. Oleh karenanya, sangat halal penggunaan APBD untuk pendidikan agama dan keagamaan, apalagi yang dididik di madrasah itu adalah anak-anak daerah tempatan bukannya anak-anak dari pusat.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu, Drs.H.Ahmad Supardi Hasibuan,MA yang juga hadir dalam acara penyerahan penghargaan tersebut mengaku bangga dan ikut mengucapkan selamat kepada Bupati Achmad yang ditetapkan sebagai penerima penghargaan tersebut.

Achmad Supardi berharap, perhatian yang telah diberikan bupati nterhadap pendidikan agama dan keagamaan di kabupaten Rokan Hulu bisa lebih ditingkatkan lagi. Sehingga nantinya pendidikan madrasah di negeri seribu suluk ini bis menjadi pilihan utama masyarakat, khususnya dengan mengalokasikan APBD yang memadai.(rls)