1Siak (SegmenNews.com) – Empat kecamatan akan mendapatkan kabar gembira yang mana pada bulan maret nanti aliran listrik akan segera terealisasi.  Hal itu di sampaikan oleh Bupati Siak H.Syamsuar ketika dalam sambutannya di acara peresmian Desa Rawang Kao Barat kemarin. Betapa pentingnya penerangan bagi masyarakat siak sebagai penunjang perekonomian dan pendidikan meningkatkan semua sektor,papar bupati.

Alhamdulilah pengerjaan agar terealisasinya aliran listrik itu mendapatkan respon serta dukungan dari semua pihak baik itu dari PLN maupun dari kabupaten pelalawan karena sumber gas yang terletak di pelalawan dalam membangun PLTG dengan kekuatan 10 MW yang di rencanakan mengaliri ke empat kecamatan.Adapun empat kecamatan itu terdiri dari kecamatan kerinci kanan,Lubuk Dalam,Dayun,serta koto gasib.” Pungkas Syamsuar.

Selain itu untuk kecamatan lain nya pemda siak telah mengadakan kerja sama dengan pihak perusahaan gas swasta membangun tanaga pembangkit tenaga listrik dari gas yang pembangunannya sedang tahap pengerjaan dengan kapasitas 25 mega watt yang di harapkan akan mampu mengaliri beberapa kecamatan yang terdiri dari kecamatan sungai apit,sabak auh,bunga raya,pusako,sungai Limau dan kecamatan siak,papar Syamsuar.

Semua itu, lanjut Bupati bentuk keseriusan pemda siak dalam membangun infrastruktur serta meningkatkan perekonomian masyarakat siak.(adv)