Rokan Hulu (Segmennews.com)- Masjid Agung Madani Islamic Center Madani, Pasir Pangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), laksanakan program ceramah dan dialog intraktif bagi masyarakat Rohul, khusus pemeluk agama Islam, terkait tata cara beribadah dan bertingkah laku dalam kehidupan sehari-hari.

Keterangan itu disampaikan Kepala Bagian Kesejateraan Masyarakat (Kabagkesra) juga Pengurus Masjid Angung Madani Islamic Center Rohul Abdul  Haris Nasution, di ruang kerjanya, Jumat (4/1/2013).

Sampainya, kegiatan tersebut meliputi ceramah dan dilaog intraktif yang bisa di dengarkan langsung melalui Radio Dakwah Masjid Agung Islamic Center pada gelombang 98.5 FM, mulai pukul 13.00 Wib hingga masuk shalat Ashar.

“Bagi masyarakat pendengar  dapat menanyakan dan berkonsultasi langsung terkait persoalan ibadah serta menyangku kehidupan sehari-hari menurut Islam, adapun bertindak sebagai nara sumber kita yakni, Mufthi Masjid Agung Dr. Mawardhi Saleh, Lc, MA,”ucapnya.

Kegiatan 9itu, dilaksanakan tiap bulan pada hari Jumat pekan pertama, masyarakat bisa curhat dan bersdiskusi seputar pengetahuan tentang ajaran Islam, sehingga masyarakat tidak keliru dalam beribadah, khusus pelaksanaan ibadah mahdoh bisa juga berkonsultasi terakit ibadah ghoiru mahdoh.

“Harapan kita, kiranya masyarakat dapat memnafaatkan kesempatan dilaog ini, untuk untuk menjawab keraguan dalam kehidupan beragama, tujuan kita umat Islam di Rohul mengerti dan  faham bagaimana kehidupan islam di amalkan se hari-hari,” pungkasnya. (dab)