Bupati Achmad Tinjau Lokasi pembangunan Water forn city

Rokan Hulu (Segmennews.com)- Dalam waktu dekat Kabupaten Rokan Hulu bakal memiliki Taman Water Front City di Pasir Pangaraian, Kecamatan Rambah.

Pembangunan taman Water Front City tersebut adalah salah satu target Pemkab Rohul sebagai Projec wisata budaya dan kuliner. Pemilihan lokasi pembangunan juga dinilai potensial di tengah-tengah Kota Pasir Pangaraian.

Saat peninjauan lokasi pembangunan, Bupati Rohul, Drs, Achmad, Msi, Selasa (8/1/2013) menyebutkan bahwa lokasi pembangunan tersebut sangat berpontesi untuk pagelaran wisata budaya. Dilokasi juga akan di bangun pusat jajanan selera Rakyat (Pujasera) khas Rohul.

“Didepan Taman Water Front City Pasir Pangarain, nantinya akan dibangun Kantor PMI, supaya terintegrity dengan konsep kemanusiaan, kota di pinggir sungai itu akan ditata secara link sector, sehingga dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat maupun pengunjung,” tukas Bupati.

Water Front City itu juga bakal dijadikan salah satu tempat kegiatan Mushabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 32 tingkat Provinsi Riau di cabang Mushabaqoh Khottul Qur’an (MHQ) atau kaligrafi.

Menurut Bupati dengan di bangunnya Water Front City tersebut, akan menambah lapangan kerja baru bagi masyarakat dan bisa dinikmati oleh daerah tetangga.

Hadir dalam kunjungan itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Pengaraian (BMP) Rohul Hery Islami, ST, MT, Kepala Dinas Kebudayaan dan Prawisata (Budpar), Yurikawati, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Kadistamben) Bisman, Kadiskoperindag Zulkarnain, Camat Rambah Ari Gunadi dan sejumlah pejabat lainnya, mereka termasuk intansi terkait untuk melakukan penataan baik jalan, bangunan, taman dan lainnya. (dab)