Pangkalan Kerinci (Segmennews.com)- PT Jasa Raharja cabang Pelalawan menyerahkan santunan kepada 7 korban kecelakaan yang meninggal dunia (MD) di awal tahun 2013 di Jalan Lintas Timur (Jalintim). Sedangkan 4 korban masih dalam proses kelengkapan berkas.
    
Hal itu disampikan oleh Kepala Cabang Jasa Raharja Pelalawan, Yayan Perdinan SE, Rabu (9/1/2013). Para korban yang meninggal dunia mendapat santunan adalah Eliana (20) yang terjadi di desa Kemang, Kecamatan Pangkalan Kuras, Selasa (1/1) malam lalu. Kemudian dua pengendara mobil Daihatsu Grand Max Pick Up BM 9909 RC yang baru pulang membeli tuak, Afarudin Eka Wijaya (21) dan Rudolfo Sinaga (20) tewas tabrakan dengan mobil tanki CPO Sawit BM 8041 ZU di Jalan Lintas Timur, Km 35/36, Rabu (2/1) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kemudian selang beberapa hari kemudian supir anggota Polda Metro, bernama Abdul Malik (44) warga Jalan Kayu Manis 7, No 16 RT04/RW07, Kecamatan Mataram, Jakarta Timur tewas bertabrakan mendapat santunan dari JR Pelalawan yang terjadi di Jalan Lintas Timur, km 112/113, Engkolan Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras, Sabtu (5/1) pagi.
    
Sedangkan anggota polisi berpangkat Bripka Joni Manurung (37) bersama istrinya Rismawati Panjaitan (34) serta ketiga anaknya Katerina Manurung (4), Clara Manurung (7) dan Samuel Manurung (11) mengalami luka-luka mendapat bantuan bantuan biaya pengobatan.
     
Kemudian Ahad (6/1) sore di Pangkalan Lesung, tiga meninggal sekaligus juga mendapat santunan yakni Candra Silaban (41) warga Desa Dusun Tua, Kecamatan Pangkalan Lesung, mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX BM 6162 CY bertabrakan dengan pengendara Honda Mega Pro BM 6980 CM yang dikemudikan oleh Suwardi (27) warga Desa Sari Mulya, SP 6, Pangkalan Lesung juga tewas bersama dengan temannya yang dibonceng Cingik alias Karta (56) warga SP 9 Desa Mayang Sari, Pangkalan Lesung.
    
Setelah  itu korban kecelakaan di  desa Muda Setia Km 58/59, Pangkalan Kerinci yang menewaskan Sabar Nababan (44) bersama rekannya Mitsuyanto Hutagaul (28). Kini sedang dalam proses kelengkapan berkas, kembali kecelakaan terjadi, Rabu (9/1) pagi yang juga menewaskan dua pengendara motor yakni Joni Taruli Naenggolan (27) dan Harodin Sirait (55) di Jalintim  Km 62/63, Simpang Perak, Pangkalan kerinci.
     
“Pemberkasan dan pengumpulan data kita yang lakukan berkoordinasi dengan Satlantas Polres Pelalawan. Namun ada dua korban yang dibayar santunan melalui  Jasa Raharja Pekanbaru dan Jasa Raharja Bengkalis. Sementara tujuh korban telah diberikan santunan, sedangkan empat korban laka yang baru juga meninggal dunia, kita masih dalam proses begitu juga ada beberapa korban yang luka-luka masih mendapat perawatan untuk pembayaran bantuan pengobatan,” ungkap Yayan.
    
Kacab JR Pelalawan menambahkan, bahwa pihaknya melakukan pembayaran langsung turun ke rumah duka, atau ahli waris setelah  berkas lengkap. Salah satunya terhadap korban Cingik alias Sukarta kepada istrinya  Sakiyem di dusun Tua, Pangkalan Lesung, Rabu (8/1) lalu. (rz)