Pekanbaru (Segmennews.com)- Maskapai penerbangan andalan Riau, Riau Airlines (RAL) diperkirakan akan kembali mengudara pada pertengahan 2013.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Biro Ekonomi Setdaprov Riau, Irhas Irvan saat ditemui di kantor gubernur, Rabu (9/1). “Diperkirakan pertengahan 2013 akan kembali terbang, kita yakin itu,” ungkapnya.

Disamping itu ketika diungkit mengenai dana yang dibutuhkan, Irhas mengungkapkan saat ini tidak lagi membahas penyertaan modal. “Sampai detik ini kita tidak mengungkit dana penyertaan modal,ada pihak-pihak yang akan mendampingi RAL danakhirnya melakukan action plan. Yang jelas investor itu harus memiliki 5 pesawat. Secara operasional satu pesawat 30ribu dolar,kalikan saja 5 tapi ini secara berangsur,” ungkapnya lagi.

Disamping itu mengenai apakah ada kemungkinan pergantian direktur lebih lanjut disampaikan Irhas semua tergantung pada investor yang baru. Untuk diketahui, RIC masih menjadi kemungkinan besar menjadi investor.

“Ya mudah-mudahan RIC, kan ini penerbangan untuk masyarakat melayu jadi ya orang melayu lah yang mengelolanya biar ada rasa memiliki,” tuturnya sembari bercanda. (ur/sn)