Langgam (Segmennews.com)- Suryanto (40) supir taxi Puskopau warga Jalan Impres, Gang Pandawa, Marpoyan Damai, Pekanbaru ditemukan sekarat dengan penuh luka bacok di pinggir jalan Koridor RAPP, dekat ponton penyeberangan, Kecamatan Langgam, Rabu (9/1/2013) sekitar pukul 13.00 WIB.
     
Informasi yang dirangkum dari salah seorang pengurus Puskopau, Ronal yang ditemui di IGD RSUD Selasih, Selasa (8/1) korban mendapat penumpang keluar kota, sebelum kejadian, korban sempat menghubungi orang tuanya mengatakan bahwa dirinya sedang berada di langgam.

Namun, Rabu (9/1) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB, posko taksi hilang kontak dengan korban. Merasa curiga rekan-rekan korban turun untuk melakukan pencarian hingga ke daerah Jalan Koridor RAPP tersebut. Dengan mengerahkan sekitar 50 taksi  puskopau.

“Jadi kami berpencar hingga sebelum sampai di ponton penyeberangan ada orang terlihat melambai di pinggir jalan. Kami langsung turun menolong dan membawanya ke rumah sakit karena kondisinya sudah kritis,” tandas Ronal.

Alhasil dibantu aparat kepolisian pelalawan, korban ditemukan dipinggir jalan koridor RAPP dengan luka bacokan. Sedangkan mobil taksi korban tidak ditemukan.

hasil perawatan di RSUD Selasih ditemukan sedikitnya tiga luka bacok dibagian wajah, dada dan kaki korban.

Hingga berita ini diturunkan modus perampokan belum diketahui karena, karena dugaan pelakunya adalah penumpang yang
naik dari Pekanbaru. Tetapi ditengah jalan koran dirampok dan dikira telah tewas dibuang di pinggir jalan koridor RAPP. Sedangkan mobil taksi korban langsung dilarikan pelaku.
     
Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Aryo Tejo SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Bimo Ariyanto SIK SH didampingi Kanit I Iptu Boy Marudutua dan Kanit Opnal Ipda Yoyok Iswandi SH, membenarkan adanya penememuan supir taksi dengan kondisi penuh luka bacok yang diduga korban perampokan.
    
“Kita belum mengetahui pasti modusnya, tapi dugaan  sementara korban ditemukan dengan kondisi penuh luka. Namun dari
hasil koordinasi  mobil taksi korban ditemukan di daerah Kempas Jaya, Kabupaten Inhil yang telah diamankan di Polsek
Kempas,” terangnya. (rz)