Kepenuhan (Segmennews.com)- Wakil Bupati Rokan Hulu, Ir H Hafith Syukri MM resmikan pemakaian gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) swasta yang dibangun melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Panca Surya Agrindo (PSA) Kebun Tambusai, Kamis (10/1/2013).

Peresmian sekolah tersebut adalah salah satu dari sekian gedung sekolah yang dibangun oleh perusahaan PT PSA melalui Program CSR tahun 2012. SMP Tiga Hati dibangun dengan tiga lokal, saat ini telah melakukan penerimaan siswa.

General Manager PT PSA, Yusuf Siregar SP menyampaikan bahwa pembangunan SMP tiga hati ini telah dianggarkan senilai Rp 326.400.000 dengan fasilitas 3 ruangan siswa dan satu ruangan kantor dilengkapi sarana mengajar dan pengajar sebanyak 13 orang tenaga pengajar.

Sekolah juga dilengkapi dengan laboratorium komputer dengan siswa sebanyak 780 orang dan guru Komputer 26 orang. Pembangunan itu adalah bentuk kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan, khususnya bagi anak karyawan di lingkungan Perusahaan PT PSA.

“Kita memprioritaskan Program CSR Perusahaan kepada Pendidikan baik pada pembangunan sekolah penambahan ruang kelas maupun penyaluran bea siswa yang dilakukan secara berkala. Tahun 2013 ini juga PT PSA tetap akan memprioriratkan CSR kepada Pendidikan, hal itu akan mempercepat pencerdasan masayarakat yang kita harapkan bersama,” tegas Yusuf.

Disamping itu, wakil Bupati Rokan Hulu, Hafith Syukri menuturkan bahwa Program CSR PT PSA ini sangat baik dan menyentuh ke masyarakat, diharapkan program tersebut mampu mempercepat pencerdasan masyarakat. Wabup juga mengingatkan kepada perusahaan yang lain agar memprioritaskan Program CSR mereka kepada Pendidikan agar bersinergi dengan Pemerintah.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada PT PSA yang telah memprogramkan CSR-nya kepada pendidikan. Ini perlu di contoh oleh perusahaan yang lain. Selain berguna mencerdaskan masyarakat, hal itu juga akan mendekatkan perusahaan dengan masyarakat, jika masyarakat dan perusahaan saling mendukung, maka pencapaian kesejahteraan akan terwujud,” papar wabup.

Peresmian SMP tiga hati juga dihadiri oleh Kapolres, AKBP Yudi Kurniawan SIK MSi, Kejari, Syafiruddin SH,MH, Camat dan seluruh kepala Dinas, badan dan kantor Pemkab Rohul serta jajaran karyawan PT PSA. (dab)