gorongSiak (SegmenNews.com) – Terkait dengan ambruknya gorong -gorong di Simpang empat KM 11 yang menuju ke Kecamatan Tualang yang mengakibatkan kebanjiran pada masyarakat dusun Sialang Tumbang Desa Pangkalan Pisang Kecamatan Koto Gasib.

Kepala Desa pangkalan Pisang Sudarsono mengharapkan kepada instansi terkait melalui dinas PU untuk dapat segera membangun box cuver dengan ukuran besar, apabila hanya dibanguan gorong-gorong lagi akan megalami kebanjiran lagi terhadap masyarakat. Dikarenakan debit air yang mengalir sangat deras pada saat musim penghujan tiba.”Kata Sudarsono Juma at (11/1) kemarin.

Dikatakan oleh kades, memang sudah ada dari dinas PU Propinsi Riau meninjau jalan tersebut dan direncanakan pada tahun 2013 ini akan dibanguan box Cuver yang lebih besar dan bisa menampung debit air yang datang, mudah-mudahan apa yang ditinjau oleh dinas PU akan dapat terlaksana untuk kepentingan masyarakat.

Lebih jauh dikatakan oleh kades. Untuk menjaga tidak adanya terjadinya kecelakaan yang akan terperosok ke dalam lubang, untuk saat ini sudah dipasang raambu-rambu jalan dan juga mengunakan seng untuk menutupi lubang tersebut.

Ini dilakukan agar masyarakat yang datang dari luar dapat mengetahui adanya jalan yang rusak dan dapat berhati-hati.”terang sudarsono. (adv)