Rokan Hulu (Segmennews.com)- Wakil Bupati Rokan Hulu, Ir H. Hafith Syukri MM melantik 55 pejabat eselon II dan III di Lingkungan Pemkab Rohul, Jumat (18/1). Saat pelantikan, Wabup mengintruksikan agar pejabat yang
baru dilantik segera melakukan serah terima jabatan kepada penganti sebelumnya.

“Saat ini kita melantik 7 pejabat eselon II dan 48 pejabat eselon III. Dan perlu diketahui, bahwa pelantikan, mutasi maupun promosi itu merupakan hal yang biasa di organiasi kepegawaian. Untuk itu, bagi pejabat yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai apa yang sudah diamanahkan,” ujar Hafith Syukri.

Dia menambahkan, Pemkab Rohul di tahun 2013 memiliki beban kerja yang cukup berat, sehingga sangat diperlukan adanya konsolidasi dan melaksankan tugas masing-masing di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Rohul.

Dipaparkan Wabup lagi, bahwa jabatan yang diberikan tidak terlepas dari kehendak Allah. Dan jabatan tersebut merupakan beban yang harus dikerjakan dengan sebaik-baiknya. “Jabatan ini bukan anugrah, tetapi beban yang harus dipertangungjawbakan baik dunia maupun akhirat,” tegas Hafith.

Untuk itu, kedepan seluruh pegawai yang diberi kesempatan agar benar-banar melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga keningan Pemkab Rohul untuk menjadikan Kabupaten yang terbaik di Provinsi Riau pada tahun 2016 bisa tercapai.

“Loyalitas sesama SKPD sangat diperlukan untuk mewujudkan Kabupaten yang terbaik,” jelasnya.

Sementara itu pejabat Eselon II yang dilantik tidak banyak perubahan diantaranya Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Juni Safrin  saat ini digantikan oleh Drs Yusri yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika.

Yuni Safrin dipercaya menjabat Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH). Dan Kepala BLH yang
lama, M. Rifai saat ini dipercaya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan dan informatika. (adv/hum)