project3Siak (SegmenNews.com) – Berbagai pengusaha baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri sudah banyak yang berminat untuk berinvestasi di Kawasan Industri Tanjung Buton. Beberapa waktu lalu pengusaha Jepang yang bedomisili di Singapore juga berkeinginan membuka usaha di Tanjung Buton.

Demikian disampaikan Bupati Siak Drs.H.Syamsuar,M.Si pada acara Momerandum of Understanding (MoU) antara PT. BSP dan PT. TWU di Kantor Bupati Siak kemarin. Selama ini diakuinya sudah banyak Investor dan pengusaha yang berkeinginan menanamkan modalnya di Kawasan Tanjung Buton.

Dari sekian banyak pegusaha yang ingin membuka usahanya di KITB tersebut, dipastikan ada dua perusahaan yang akan beroperasional di KITB itu, mereka adalah Perusahaan Petronas dan Perusahaan kapal pengangkut Toyota.

“Ada pengusaha dari Jepang yang berada di Singapore langsung menemui saya di kediaman. Mereka ingin membuka usaha di KITB. Pihak pengusaha Jepang tersebut berencana akan membangun usaha Industri Hilir di KITB tersebut dan ekspor cangkang sawit yang akan dibawa ke Malaysia,” terang Bupati.

Untuk perkembangan KITB ini, dari izin yang di turunkan oleh Menteri Perhubungan, jika KITB ini telah dioperasionalkan maka bongkar muat barang yang ada di pelabuhan Butong milik PT.RAPP, maka akan di pindahkan ke KITB. Oleh sebab itu, dengan banyaknya pengusaha yang menanamkan modalnya di KITB, maka KITB bisa menjadi masa depan Kabupaten Siak. (adv)